Saturday, July 27, 2013

Pengalaman Pembayaran Adsense di Banjarnegara

Tata cara dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menarik pembayaran dari Google Adsense melalui Western Union Quick Cash di kantor POS.
Tepatnya pada tanggal 27 July 2013, saya iseng membuka akun Google Adsense saya. Nggak lama, betapa terkejutnya melihat pending payment Adsense sudah $0 ($0.00 Unpaid earnings)
! entah hilang kemana pikirku, eh ternyata tanpa pemberitahuan dan kesadaran saya pembayaran tersebut yang senilai sekian USD sudah dikirimkan lewat Western Union Quick Cash pada tanggal 24 July 2013 :D
Dari mana saya bisa tahu ? Detail jika sudah terkirimkan ada di bagian :
- Finalized earnings Details » (Nanti ini jadi Link, klik saja)
- Payment issued - details » (Nanti ini juga jadi Link, klik juga)
Nah dari Payment Issued diataslah kita bisa melihat semua detail pengiriman Wester Union dan  semua yang perlu kita persiapkan untuk mengajukan pencairan.

Contoh:
Payment Type    Western Union Quick Cash
Payment Date    Jul 24, 2013
Money Transfer Control Number (MTCN)    000942xxxx
Amount in Payment Currency    USD $Sekian

Your payment is available for pick-up the day after the payment date above
Remember to bring the following when you pick up your payment at a local Western Union agent:

    The amount of your payment
    The Money Transfer Control Number (MTCN) for this payment
    Your government issued ID (Passport, Driver's License, National ID, etc)
    Sender's information:
    Google Inc.
    1600 Amphitheatre Parkway
    Mountain View CA 94043
    USA
Keterangan :
Money Transfer Control Number (MTCN)  adalah nomor pengiriman uang.
Amount in Payment Currency    USD $sekian adalah jumlah yang dikirimkan oleh google, untuk memasukkan ke form penarikan WU nya isikan saja pake USD(Dollar) dan jangan di bikin rupiah sendiri!


Data diatas wajib dibawa untuk mengisi Form pencairan uang WU di kantor POS, jadi tulis atau biar jelas langsung copy paste ke MS Word dan Print.
satu lagi, jangan lupa bawa Foto Copy KTP karena nanti ini akan diminta.

Perjanjian Google Adsense adalah kita bisa mencairkan dana Western Union Quick Cash tersebut setelah minimal 1 hari setelah pembayaran dan maksimal 30 hari.
Berhubung di detail pembayarannya sudah dikirim tanggal 24 dan saya membukanya sudah tanggal 27 jadi saat itu juga saya bergegas untuk mengambil uang yang mutlak sudah jadi Hak saya dan wajib untuk diambil :D

Pencairan Western Union Quick Cash untuk area  Banjarnegara, saya memilih ke Post Office (Kantor Pos) yang ada dipusat kota tepatnya bersebelahan dengan Pom Bensin.
Sesampai disana langsung menanyakan ke Teller kalau saya ingin mencairkan uang Wester Union.
pasti nanti sama Tellernya ditanya kiriman dari mana ? Sempet bingung tapi langsung ceplos saja lah dari Amerika aku bilangnya.
Tunggu kurang lebih satu menit langsung cair deh uangnya.
Alhamdulillah :)


Artikel Terkait

Pengalaman Pembayaran Adsense di Banjarnegara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

September 5, 2013 at 2:16 PM Delete

mantap sob, saya belum pernah merasakan itu, moga saja sebentar lagi bisa PO ne sob. thanks atas sharing nya semoga langgeng hubungan dengan GA nya, hehe
salam blogger

http://thetraditionalmedicines.blogspot.com/

Reply
avatar
June 7, 2016 at 2:57 PM Delete

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mencairkan Uang Pendapatan Google Adsense: 3 Metode Pembayaran
Penghasilan Adsense Menurun? Ketahui Penyebabnya Disini!
Pembayaran Adsense Bulan Ini Pending, Pertanda Banned? BUKAN!
Cara Mengubah Alamat (Identitas) Penerima Pembayaran Adsense

Barangkali dapat membantu :)

Reply
avatar