Monday, February 17, 2014

Tentang Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono, bermesin empat tak, berkapasitas 249 cc diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di Kota Kasablanka, Jakarta, bertepatan dengan Hari Valentine (14/2). Motor satu silinder ini akan menggantikan Ninja RR 2-tak yang akan berhenti diniagakan KMI di Indonesia, tahun 2015.


Ninja RR Mono mengusung mesin 1-silinder 250cc 4-tak DOHC fuel injection berpendingin zat cair. Tenaga dan torsi masing-masing 27,6 HP dan 22,6 Nm.

Dengan lebar 685 mm, wheelbase 1330 mm, dan bobot 151 kg, motor anyar Kawasaki ini diklaim enak diajak bermanuver sehingga cocok untuk dipakai di dalam kota.

Ninja RR Mono menggunakan chassis teralis dari high-tensile steel untuk menjamin keseimbangan optimal. Selain itu, rangka ini juga berkontribusi pada bobot ringan, pengendalian gesit dan ringkas.

Tentang Kawasaki Ninja RR Mono


“Ninja RR Mono akan menggantikan debut kesuksesan dari Ninja RR-2tak sebelumnya, dan Ninja RR mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh manyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen,” ucap Shimada, Asisten General Manager, Divisi Marketing KMI saat peluncuran Ninja RR Mono.

Lantas apakah Kawasaki Ninja RR Mono adalah 'down grade' dari Ninja 250 FI ?“
Dilihat dari desain dan kapasitas mesin, Ninja RR Mono adalah produk dengan mesin dan desain terbaru. Jadi tidak bisa disebut sebagai down grade,” jelas Tanigawa, Presiden Direktur KMI.

SEKILAS FAKTA TENTANG NINJA RR MONO
Tipe Mesin: 4-tak, satu silinder
Kapasitas Mesin: 249 cc
Diameter x Langkah: 72.0 x 61.2 mm
Kompresi: 11,3:1
Sistem katup: DOHC, 4 katup
Transmisi: Enam percepatan
Tenaga: 28 ps @ 9.700 rpm
Torsi: 22,6 Nm @ 8.200 rpm

Artikel Terkait

Tentang Kawasaki Ninja RR Mono
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email