Saturday, January 5, 2013

Cara menggunakan HP Nokia sebagai modem laptop / komputer

ini adalaha tips mudah simple Bagaiman cara menjadikan ponsel nokia anda sebagai modem komputer.
yang kita butuhkan disini pertama adalah sebuah handphone yang harus sudah berkemampuan GPRS, EDGE, atau yang lebih tinggi dengan kemampuan 3G atau HSDPA, arti singkatnya adalah handphone atau ponsel yang sudah bisa untuk internetan. syarat kedua dari Handphone yang bisa dijadikan sebagai Modem internet adalah HP tersebut mendukung jenis koneksi kabel data(USB yang sesuai) atau bluetooth (bisa juga Inframerah). Alat utama dari handphonenya sudah siap dan beres, sekarang perlu kita persiapkan adalah software penghubung HP ke PC / Laptopnya, yaitu dengan Nokia PC Suite.
untuk mendapatkan Nokia PC Suite ini kita bisa dengan membeli kabel data USB untuk HP tersebut yang kita miliki. biasanya dalam paket pembelian tersebut sudah berisikan satu keping kecil Disk / CD Installasi untuk Nokia PC Suitenya.
Pengalaman saya dulu beli Kabel Data untuk Nokia 7310 Supernova tidak mahal kok cuma Rp. 25.000,- rupiah saja.
terbilang lumayan lah dari pada harus buat beli Modem USB yang rata rata 250 ribuan. jauh dari kurang uang segitu. :D
Khusus yang pelit dan gak mau beli :p , ini deh silahkan download saja disini NOKIA PC SUITE . gratis tuh !

Segala persiapan sudah ada (oiyaa.. ada yang tertinggal sebenarnya alat yang tidak kalah pentingnya, yaitu kita haruslah memiliki atau setidaknya meminjam Komputer / Laptop untuk menggunakan internetnya nantinya :D).

Install software nokia pc suite, tunggu hingga proses selesai. jika sudah biasanya anda langsung dihadapkan pada pilihan jenis sambungan yang ingin anda gunakan seperti gambar dibawah ini.


Cara menggunakan HP Nokia sebagai modem laptop / komputer

Pilih tipe koneksi. saran gunakan saja koneksi via USB Konection, tapi kalau pengguna Laptop saja saja sih menggunakan Bluetooth .


Cara menggunakan HP Nokia sebagai modem laptop / komputer

Modem HP Nokia

Setelah klik berikutnya, anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel anda dengan komputer seperti tampilan diatas, di layar HP pilih mode Pc Suite . lalu klik lagi berikutnya, lihat ponsel anda jika diminta untuk menginstall aplikasi klik ok dan install. jika semua proses berjalan baik. maka akan tampil seperti gambar kedua diatas, yang menyatkan sambungan berhasil. klik finish atau selesai.

Modem Dengan PC Suite

Akan terbuka tampilan utama nokia pc suite seperti gambar diatas. untuk menggunakan ponsel sebagai modem. klik menu hubungkan ke internet (connect to internet) seperti yang ditandai dengan panah merah. ketika terbuka tampilan one touch access. kemudian klik pengaturan dan atur sesuai operator atau provider yang anda pakai. jika sudah selesi klik tombol sambungkan. tunggu hingga tersambung, anda sudah siap untuk berselancar diinternet.
Internet ini tentunya menggunakan pulsa sebagai tarif internetnya, jadi pastikan terlebih dahulu pulsa anda mencukupi, atau agar lebih hemat lagi daftarkan ke paket internet unlimited agar lebih puas.

Tips diatas adalah cara untuk internetan dengan menggunakan Modem HP (kabel data / bluetooth) dengan bantuan Nokia PC Suite.!

Artikel Terkait

Cara menggunakan HP Nokia sebagai modem laptop / komputer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

9 comments

January 7, 2013 at 2:59 PM Delete

zaman semakin canggih, sekarang hape nokia aja udah bisa jadi modem...
hebat yah :)

Reply
avatar
Anonymous
May 6, 2013 at 11:55 PM Delete

q pake nokia asha 311 dengan cable driver type CA 101 kok gk compatible y...
Trus gmna

Reply
avatar
May 7, 2013 at 10:01 AM Delete

Gak kompatible sama PC Suite nya atau gimana ?

Reply
avatar
June 18, 2013 at 5:10 PM Delete

PC suite nya itu hrus download dulu y gan ?

Reply
avatar
June 25, 2013 at 7:57 AM Delete

Iya gan, kan diatas sudah ada link download PC suite nya, gratis kok

Reply
avatar
Anonymous
July 3, 2013 at 4:32 PM Delete

dowload pc suite nya di hp pa di lepi nya gan, tl0ng di jwab ya..

Reply
avatar
July 10, 2013 at 7:48 AM Delete

Wkwkw,
download terserah :D
yang penting installnya nanti di lepi nya, jangan di hp gak bakal jadi :D

Reply
avatar
Anonymous
July 11, 2013 at 9:41 PM Delete

Waktu masang USB ke lepi udah langsung ada tulisan "PC Suite" langsung ngakses aja? Ga mesti download kah?

Reply
avatar